Penemuan Planet Baru: Kepler-22b Memiliki Karakteristik Seperti Bumi

Author zavaa - -
Home » » Penemuan Planet Baru: Kepler-22b Memiliki Karakteristik Seperti Bumi


– Subhanalloh… Memang Alloh Subhanahu Wataala tiada tandingan. Seluruh alam semesta Dia yang ciptakan. Seperti akhir-akhir ini ditemukannya Planet baru bernama Kepler-22b.

Penemuan Planet Baru: Kepler-22b Memiliki Karakteristik Seperti Bumi

galaksi bima sakti Penemuan Planet Baru: Kepler 22b Memiliki Karakteristik Seperti BumiSebelum ini, juga ditemukan planet baru Kepler-16b yang memiliki 2 matahari. Para astronom mengatakan planet, bernama Kepler-16b, berhasil ditemukan dengan keunikan mempunyai dua matahari kembar. Planet yang terletak sekitar 200 tahun cahaya dari Bumi dan memiliki massa yang mirip dengan Saturnus.
Dan ditemukan saat para astronom itu sedang mengamati ketika pesawat NASA Kepler sedang melintas di depan matahari kembar. Demikian yang dilansir Guardian, Jumat (16/9/2011).

kepler16b Penemuan Planet Baru: Kepler 22b Memiliki Karakteristik Seperti BumiPenemuan Kepler-22b, jaraknya 600 tahun cahaya dari Bumi, membawa ilmuwan satu langkah lebih dekat untuk menemukan sebuah planet yang mungkin bisa menopang kehidupan.
Kepler-22b memiliki beberapa karakteristik seperti Bumi: suhu adalah sekitar 72 derajat Fahrenheit dan jari-jari adalah 2,4 kali Bumi. Planet ini benar-benar mengorbit bintang, yang mirip dengan matahari kita, setiap 290 hari, hanya 75 hari malu satu tahun Bumi.

Popular Posts

Popular Posts